Kenalin nih! Anggota DPRD Jatim Termuda Bima Rafsanjani, Masih Kuliah Semester 8 di UB

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

31 Agustus 2024 07:56 31 Agt 2024 07:56

Thumbnail Kenalin nih! Anggota DPRD Jatim Termuda Bima Rafsanjani, Masih Kuliah Semester 8 di UB Watermark Ketik
Bima Rafsanjani didampingi ibunya Heryn Andesva saat dilantik menjadi anggota DPRD Jatim, Sabtu, 31 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bima Rafsanjani Rafid, hari ini, Sabtu 31 Agustus 2024 resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Jawa Timur termuda dari Partai Gerindra.

Bima merupakan sosok anggota DPRD Jatim yang masih berusia 22 tahun. Dia bahkan masih tercatat sebagai mahasiswa semester 8 di Universitas Brawijaya (UB) Malang.

"Saya bersyukur dan dilantik menjadi anggota DPRD Jatim termuda. Maka amanah ini saya siap membawa suara pemuda di tiga kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso," ucap Bima saat diwawancarai Ketik.co.id usai dilantik, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Bima mengaku maju menjadi anggota dewan setelah didorong teman kuliah dan teman tongkrongan. "Saat itu saya beranikan untuk maju dipemilihan legislatif dan berhasil," ucapnya.

Bima terpilih sebagai anggota DPRD Jatim 2024-2029 usai meraup suara 78.656 dari Dapil Jatim IV Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Dia menjadi 1 dari 9 anggota DPRD terpilih dari Dapil tersebut.

Beberapa masalah anak muda di Jawa Timur seperti sulitnya mencari pekerjaan hingga perlunya anak muda untuk dirangkul ingin dia selesaikan.

"Jadi ke depannya saya pasti akan turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi anak muda," ungkap Bima.

Masih berstatus mahasiswa, Bima juga mengaku akan membagi waktu demi merampungkan kuliah dan menjadi anggota DPRD Jatim.

"Yang pasti saya sudah komunikasi sama pihak kampus dan mereka mendukung sekali, jadi saya siap untuk membagi waktu," terang anak pasangan Heryn Andesva dan Sumail Abdullan.

Foto Bima Rafsanjani saat diwawancarai menjadi anggota Dewan Jatim termuda, Sabtu, 31 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Bima Rafsanjani saat diwawancarai menjadi anggota Dewan Jatim termuda, Sabtu, 31 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Mahasiswa jurusan Sosilogi Politik UB ini mengaku memiliki mentor politik yang dia segani. Sosok itu adalah Sumail Abdullah yang tidak lain merupakan ayahnya dan kini juga berstatus anggota DPR RI.

"Selain itu, saya kagum dan mentor politik saya adalah Prabowo Subianto yang tidak lain ketua umum partai saya dan Presiden RI terpilih," beber Bima.

Dalam pelantikan itu, Bima didampingi sang ibu yakni Heryn Andesva. Dia melihat anaknya dilantik secara langsung.

"Sebagai ibu, saya berdoa semoga anak saya bisa mengemban amanah ini. Apalagi dia masih muda. Dia akan didampingi oleh mentor yakni ayahnya sendiri. Jadi semoga bisa memegang amanah tersebut," ucap Heryn.

Heryn berharap kuliah anaknya juga bisa segera rampung. Sehingga dirinya bisa lebih fokus untuk menjadi anggota dewan. "Saya yakin anak saya bisa membagi waktu dan merampungkan skripsinya," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anggota Dewan Termuda DPRD Jatim pelantikan Dewan Jatim Jawa timur Banyuwangi situbondo Bondowoso