Kemenparekraf Siap Sukseskan dan Promosikan Sail to Indonesia di Pantai Gelora

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Mustopa

21 Agustus 2024 09:50 21 Agt 2024 09:50

Thumbnail Kemenparekraf Siap Sukseskan dan Promosikan Sail to Indonesia di Pantai Gelora Watermark Ketik
Pemkab Sumbawa bersama Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf, Fransiskus Handoko, usai paparan Sail to Indonesia yang akan digelar di Pantai Gelora. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Sail to Indonesia dijadwalkan bakal berlabuh di kawasan Pantai Gelora Kabupaten Sumbawa. Peserta dari perwakilan 30 negara akan membuka titik labuh baru yakni Pantai Gelora.

Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf, Fransiskus Handoko, menyambut baik event internasional yang diyakini dapat menunjang promosi wisata daerah.

"Pada prinsipnya kami menyambut baik. Tentu ini menjadi tantangan dan peluang baru. Kami bisa mendukung upaya promosi demi suksesnya acara ini," kata Frans saat menerima kunjungan resmi dari Pemkab Sumbawa di Kemenparekraf RI, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sumbawa Dedy Heriwibowo, menjelaskan bahwa Sail to Indonesia yang berlabuh di Pantai Gelora mampu mengoptimalkan promosi wisata bahari daerah.

"Kegiatan ini membangun aktivitas internasional wisata layar di Indonesia. Sumbawa salah satu daerah yang punya potensi laut dan daratan," kata Dedy.

Foto Rapat bersama Pemkab Sumbawa dengan Kemenparekraf RI di Jakarta, Rabu (21/8/2024). (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Rapat bersama Pemkab Sumbawa dengan Kemenparekraf RI di Jakarta, Rabu (21/8/2024). (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Ia menjelaskan, Sumbawa dari tahun ke tahun selalu aktif berkontribusi dalam Sail to Indonesia sejak 2017. Bahkan pada tahun 2018, daerah dengan potensi wisata bahari ini pernah menjadi tuan rumah.

"Nah tahun 2024 ini kami ingin mengenalkan titik labuh baru yaitu Pantai Gelora. Nantinya, peserta selain aktivitas di laut, juga dilibatkan dalam aktivitas di daratan. Mereka dikenalkan potensi wisata dan kuliner nusantara kita," terangnya.

Sail to Indonesia di Pantai Gelora digelar selama enam hari mulai 13-18 September 2024. Mengangkat tema Gelora untuk Dunia, event ini mengusung konsep Green dengan gerakan no plactic dan ramah lingkungan. (*)

Tombol Google News

Tags:

  Pantai Gelora Pemkab Sumbawa Sail to Indonesia 2024 Teluk Dalam Kemenparekraf RI