Kabar Gembira dari Pj Bupati Bondowoso saat Bukber, Siltap Perangkat Desa Ditransfer Hari Ini

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

26 Maret 2024 01:50 26 Mar 2024 01:50

Thumbnail Kabar Gembira dari Pj Bupati Bondowoso saat Bukber, Siltap Perangkat Desa Ditransfer Hari Ini Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat memberikan sambutan di hadapan Kades saat berbuka bersama (25/3/2024) (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Kabar gembira bagi para Kepala dan perangkat desa di kabupaten Bondowoso. Setelah sebelumnya ramai keluhan belum cairnya penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa selama sekitar dua bulan (Januari dan Februari).

Akhirnya, anggaran untuk Siltap tersebut disebut akan ditransfer ke masing-masing desa, pada Selasa (26/3/2024).

Kabar ini disampaikan oleh Pj Bupati Bambang Soekwanto dihadapan seluruh Kepala Desa yang hadir dalam buka bersama seluruh Kades, di Pendopo Kabupaten, Senin (25/3/2024).

Ia menjelaskan, transfer dilakukan ke semua desa. Tidak dilakukan bertahap.

“Itu nanti insyAllah sudah bisa ditransfer ke rekening masing-masing desa,” ujarnya.

Pria akrab disapa Bambang itu mengatakan, belum cairnya Siltap ini karena faktor Perbupnya harus ada rekomendasi dari Kemendagri. Mengingat Bupati Bondowoso merupakan penjabat.

Disinggung tentang apakah Bukber ini juga bagian dari upaya untuk memberikan kabar gembira tersebut, Bambang menjelaskan tak hanya itu saja. Namun, juga bagian keterbukaan Pemerintah Daerah untuk menyerap berbagai aspirasi dari Kades.

Di lokasi yang sama, Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir menjelaskan, penghasilan tetap yang diterima Kades dan perangkat desa ini minimal setingkat ASN golongan 2A.

“Kalau sekarang kurang, saya berharap tahun depan gaji Kades dan perangkat desa untuk dinaikkan minimal disesuaikan ASN golongan 2A,” ujarnya.

Ia menyebutkan, mereka merupakan ujung tombak pemerintah. “Di saat mereka kesejahteraannya diberikan, diperhatikan. Maka tentu akan maksimal melayani rakyat,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso #SiltapPerangkatDesa siltap perangkat desa Pj Bupati Bondowoso kades bondowoso