ISNU Kabupaten Kediri Dilantik, Berikut Pesan Prof. M. Mas'ud Said 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Millah Irodah

22 Agustus 2022 08:04 22 Agt 2022 08:04

Thumbnail ISNU Kabupaten Kediri Dilantik, Berikut Pesan Prof. M. Mas'ud Said  Watermark Ketik
Ketua ISNU Jatim melantik Pengurus ISNU Cabang Kediri Jatim. (Foto: dok. ISNU)

KETIK, KEDIRI – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim, Prof Mas'ud Said dalam ceramahnya yang bertajuk Pemikiran Sarjana Nahdlatul Ulama di Usia Satu Abad, guru besar Imu Pemerintahan lulusan Flinders University Australia itu menekankan agar pengurus ISNU bisa bekerja keras untuk kemajuan NU. 

Mas'ud Said yang juga Direktur Pascasarjana Unisma itu mengajak banom NU yg terdiri orang terdidik itu menggerakkan organisasi dalam konteks digital dakwah. 

Mas'ud mengungkapkan saat pidatonya "Jadi kuatnya official website, kuatnya media sosial, instagram, facebook dan digital branding ISNU lainnya adalah sebuah keharusan organisasi kita ke depan," paparnya. 

"NU menjadi harapan dunia. Sebab data dunia, Islam menjadi agama yang paling cepat berkembang, dan Islam yang rahmatan lil alamain yang diinginkan. Eropa dan Amerika menginginkan Islam yang berkembang adalah yang ramah," tambahnya. 

Berkaitan dengan persiapan NU berusia Satu Abad, Mas'ud memaparkan 4 dari 8 program utama NU yang ada dalam buku Peta Jalan NU Menuju Satu Abad, diantaranya. 

1. Penguatan manhaj Ahlussunnah Wal Jamaah, dan proliferasi ajaran Aswaja di komunitas di luar NU. 

2. Kuatnya kaderisasi secara berjenjang dan terpadu. 

3. Penguatan jamiyah NU secara sektoral - kewilayahan. 

4.  Serta digitalisasi dan penguasaan dan penguatan IT dalam organisasi. 

Pelantikan berlangsung secara khidmad, gayeng dan meriah dihadiri KH. Busro Karim Rois Syuriah NU Kab. Kediri,  KH. Muhammad Makmun Mahfudz Ketua Tanfidziyah,  KH. Harun Al-Rosyid Katib Syuriah PC NU Kabupaten Kediri, Dr. H. Nur Baedah,Dr. Hj. Nyai Nor Kholidah Badrus Sholeh.

Hadir pula dalam pelantikan Ketua ISNU Kab Kediri yang dinahkodai oleh Sholihuddin Mpd itu ketua ketua ISNU se Kediri Raya, PC ISNU, PC ISNU Kota Blitar, PC ISNU Kota Kediri , Ketua PC ISNU Kab. Nganjuk dan KH. Romadlon Sukardi serta 110 undangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

ISNU Kabupaten Kediri Prof Mas'ud NU NAHDLATUL ULAMA