Galaxy Unpacked 2024, Samsung Akan Hadirkan Fitur AI di 200 Perangkatnya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

14 Juli 2024 21:36 14 Jul 2024 21:36

Thumbnail Galaxy Unpacked 2024, Samsung Akan Hadirkan Fitur AI di 200 Perangkatnya Watermark Ketik
Samsung perkenalkan teknologi AI pada perangkat smartphone mereka. (Foto: Samsung)

KETIK, JAKARTA – Saat ini pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan atau biasa disebut Artificial Intelegent (AI) semakin masif diterapkan di berbagai sektor. Tidak terkecuali sektor komunikasi. Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung juga sudah mulai menghadirkan AI pada produk mereka.

Dalam gelaran Galaxy Unpacked 2024 yang diselenggarakan di Paris pada 10 Juli 2024 lalu, Samsung memperkenalkan beberapa perangkat barunya yaitu Samsung Galaxy Z Fold 6, Samsung Galaxy Z Flip 6, Samsung Galaxy Watch 7, Samsung Galaxy Watch Ultra, Samsung Galaxy Buds, Samsung Galaxy Buds 3 Pro dan Galaxy Ring.

Semua produk anyar itu sudah lama dinanti para pecinta Samsung. Dilansir dari GSM Arena, TM Roh selaku President of the Mobile Division Samsung menyebut bahwa perusahaannya dalam tahap untuk merilis Galaxy AI di 200 perangkat pada akhir 2024 mendatang.

"Keluarga Samsung Galaxy S24 menjadi yang pertama merasakan kecanggihan Galaxy AI. Pasalnya, deretan perangkat ini sudah rilis pertama kali di awal tahun 2024 lalu," jelas TM Roh dalam keterangan tertulis.

Selain keluarga Samsung Galaxy S24, Samsung juga menghadirkan fitur AI pada Galaxy Z Flip 6 yang juga baru dirilis pada gelaran Galaxy Unpacked 2024. Selain perangkat baru yang diluncurkan tahun ini, beberapa perangkat lama yang telah rilis sebelumnya juga akan mencicipi fitur AI tersebut.

Akan tetapi, nampaknya pengguna Samsung harus bersabar terlebih dahulu, pasalnya belum banyak bocoran yang diungkap oleh TM Roh dalam konfirmasi resminya.

Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai deretan perangkat lawas yang akan menggunakan Galaxy AI nantinya. Kehadiran Galaxy AI dari Samsung memastikan jika 2024 ini akan menjadi tahun teknologi AI berkembang.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi AI Samsung Galaxy perangkat Galaxy S24 Galaxy Z Flip6