Dubes Ungkap Iran Bakal Balas Perlakuan Israel Atas Kematian Ismail Haniyeh

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

2 Agustus 2024 09:47 2 Agt 2024 09:47

Thumbnail Dubes Ungkap Iran Bakal Balas Perlakuan Israel Atas Kematian Ismail Haniyeh Watermark Ketik
(Kiri) Duta Besar Iran Mohammad Boroujerdi saat menghadiri salat gaib untuk Ismail Haniyeh di Masjid Istiqlal. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Duta Besar Iran Mohammad Boroujerdi menyampaikan bela sungkawa yang terdalam atas meninggalnya tokoh kemerdekaan Palestina Ismail Haniyeh.

“Saya sampaikan bela sungkawa yang terdalam atas gugur syahidnya Ismail Haniyeh yang telah mewakafkan umurnya untuk berjuang di jalan Allah SWT,” paparnya saat selesai salat gaib di Masjid Istiqlal pada Jumat (2/8/2024).

Menurutnya, Ismail Haniyeh adalah sosok yang merelakan keluarganya dan umurnya  untuk berjuang demi kemerdekaan Palestina.

“Sekitar 60 orang dari keluarga beliau (Ismail Haniyeh) telah menemui syuhada dan pada akhirnya beliau juga menyusul 60 orang dari keluarga beliau,” terangnya.

Dengan wafatnya Ismail Haniyeh, Ia menegaskan tidak akan tinggal diam, pihaknya akan membalas apa yang sudah dilakukan oleh Zionist Israel terhadap Ismail Haniyeh.

“Mudahan-mudahan kita bisa membalas apa-apa yang telah dilakukan dari apa yang telah dilakukan terhadap pejuang yaitu Ismail Haniyeh,” ucapnya.

“Mudah-mudahan darahnya tidak akan sia-sia terutama peristiwa tersebut terjadi di wilayah republik Islam Irak,” imbuhnya

Ia menjelaskan bahwa Ismail Haniyeh menjadi tamu republik islam Irak dan menurutnya, menyakiti tamu bahkan membuatnya tewas merupakan sebuah penghinaan, sebuah pelanggaran terhadap kehormatan Islam Irak.

“Kita tidak akan tinggal diam. Kita akan memberikan balasan yang setimpal dan bahkan lebih keras dari itu,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dubes Iran Mohammad Boroujerdi Ismail Haniyeh tokoh palestina salat gaib masjid Istiqlal