Ditaklukkan Borneo FC, Madura United Telan Kekalahan Perdana di Kandang

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

1 Oktober 2023 14:03 1 Okt 2023 14:03

Thumbnail Ditaklukkan Borneo FC, Madura United Telan Kekalahan Perdana di Kandang Watermark Ketik
Duel sengit Madura United vs Borneo FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Minggu, 1 Oktober 2023 (Foto: Official Madura United)

KETIK, PAMEKASAN – Madura United menelan kekalahan perdana di kandang dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Laskar Sapeh Kerrab takluk 1-2 dari Borneo FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (1/10/2023).

Madura United tertinggal lebih dulu setelah Terens Puhiri membobol gawang Wawan Hendrawan pada menit 29'. Sepakan kerasnya gagal dihentikan oleh kiper asal Brebes, Jawa Tengah tersebut.

Namun, Salim Akbar Tuharea menyamakan kedudukan lima menit jelang turun minum. Gol penyerang 21 tahun tersebut memaksa babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Pada babak kedua, jalannya laga tidak banyak berubah. Jual beli serangan terus tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan yang disaksikan 3.235 penonton tersebut.

Madura United sebenarnya hampir bermain imbang kontra Borneo FC. Namun, kesalahan Wawan Hendrawan membuat gawang Laskar Sapeh Kerrab dibobol Stefano Lilipaly pada menit 85'.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan tersebut. Ia mengatakan hasil itu tidak lepas dari penurunan performa pemainnya.

"Jadi babak pertama kami main bagus, kami ada beberapa kesempatan," ungkap Mauricio Souza dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Di babak kedua tim kami agak turun sedikit," imbuh juru taktik berkebangsaan Brasil tersebut menambahkan.

Sementara bek sekaligus kapten Madura United, Fachruddin W Ariyanto kecewa dengan hasil tersebut. Terlebih Laskar Sapeh Kerrab bermain di depan pendukungnya.

"Sangat kecewa karena kami main di kandang dan kami kalah di sini. Itu hal yang sangat bikin malu," jelas Fachruddin.

Akan tetapi, bek Timnas Indonesia tersebut tidak mau terlalu lama meratapi kekalahan itu. Ia akan menjadikannya sebagai pembelajaran agar meraih hasil lebih baik ke depannya.(*)

Tombol Google News

Tags:

madura united Borneo FC Liga 1