Diikuti Peserta Luar Daerah, Pacitan Adventure Tourism Tancap Gas di Pantai Srau

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Naufal Ardiansyah

23 September 2023 06:26 23 Sep 2023 06:26

Thumbnail Diikuti Peserta Luar Daerah, Pacitan Adventure Tourism Tancap Gas di Pantai Srau Watermark Ketik
Para off roader siap memacu adrenalin trabas lintasan di Pantai Srau Pacitan, dalam acara Pacitan Tourism 2023. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Ratusan pecinta motor trail atau off roader dari dalam maupun luar Kabupaten Pacitan, Jawa Timur antusias tancap gas mengikuti Pacitan Adventure Tourism jilid dua tahun 2023.

Sebagaimana diketahui, event ini diinisiasi oleh tiga pimpinan daerah yakni Pemerintah Kabupaten Pacitan, yang dipimpin oleh Bupati Indrata Nur Bayuaji, Kapolres AKBP Wildan Alberd dan Dandim 0801 Letkol Inf. Roliyanto.

Berpusat di destinasi wisata Pantai Srau, Pacitan digelar selama dua hari, mulai tanggal 23 hingga 24 September 2023 besok.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, menyatakan harapannya agar Pacitan Adventure Tourism 2023 dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan meriah.

"Paling utama saya berdoa acara Pacitan Adventure Tourism berjalan lancar, aman, selamat, dan bahagia," ucapnya saat memberangkatkan ratusan peserta, Sabtu, (23/9/2023).

Foto Tancap gas, rider trail unjuk kebolehan kendalilan performa mesin motor. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Tancap gas, rider trail unjuk kebolehan kendalilan performa mesin motor. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Terlebih, tutur Mas Aji, Pacitan Adventure Tourism dapat menjadi langkah strategis dalam mengenalkan wisata go internasional serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Baik dari Pacitan maupun luar daerah, terima kasih semuanya, sudah kedua kali ini tentunya lebih menarik dan sukses dari pada tahun kemarin," tambahnya.

Menurut Bupati Aji, para peserta Pacitan Adventure Tourism 2023 memiliki peran penting dalam pengembangan ekonomi lokal. Sebab, keberadaan event seperti ini juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat Pacitan, terutama di Desa Candi dan sekitar objek wisata Pantai Srau, karena perekonomian meningkat dan memberikan manfaat lainnya," lanjutnya.

Tak lupa, Dia juga menyambut baik partisipasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Pun mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, baik yang berasal dari Pacitan maupun daerah tetangga.

Lebih lanjut, pihaknya menekankan bahwa peserta yang ikut dalam Pacitan Adventure Tourism 2023 memiliki keberuntungan ganda. Karena, selain dapat menikmati olahraga petualangan dengan tantangan luar biasa, para off roader juga dapat menikmati panorama indah objek wisata di sekitar Pacitan.

"Beruntung bagi yang ikut Pacitan Adventure Tourism tahun 2023 ini," jelasnya.

Diketahui, Pacitan Adventure Tourism 2023 bukan sekadar acara remeh. Dengan total hadiah mencapai Rp10 juta dan doorprize berupa mobil Granmax, sepeda motor KLX, kulkas, serta beragam hadiah menarik lainnya, event ini menjadi daya tarik bagi para peserta.

Pacitan Adventure Tourism 2023 menjadi langkah awal yang berani dalam membuka peluang wisata go internasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Dengan nuansa semangat petualangan yang membara, kota seribu satu gua siap menyambut dunia dan berbagi keindahannya dengan wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

"Semoga acara ini menjadi dorongan positif bagi Pacitan untuk terus berkembang dalam sektor pariwisata serta memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Pacitan dan sekitarnya," pungkas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (*)

Tombol Google News

Tags:

PACITAN ADVENTURE TOURISM Bupati Pacitan PEMERINTAH KABUPATEN PACITAN Polres Pacitan DANDIM PACITAN MOTOR TRAIL ADRENALIN Off Road