Didukung Jaringan Bengkel Luas, Honda Yakin Mampu Rebut 30 Persen Pasar Motor Listrik

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

26 Januari 2024 08:54 26 Jan 2024 08:54

Thumbnail Didukung Jaringan Bengkel Luas, Honda Yakin Mampu Rebut 30 Persen Pasar Motor Listrik Watermark Ketik
Motor Listrik Honda EM1 e. (Foto: Dok AHM)

KETIK, SURABAYA – Melihat makin masifnya penggunaan kendaraan listrik khususnya motor listrik (Molis) saat ini, berbagai pabrikan otomotif berlomba-lomba ikut terjun menjaring pembeli di segmen tersebut.

Salah satunya PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Honda Jawa Timur selaku main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Mereka optimis dengan penjualan Molis Honda walaupun saat ini baru memiliki satu model yakni Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS.

Presdir PT MPM Honda Jatim Suwito mengatakan, melihat antusiasme masyarakat saat ini dirinya positif bisa mencapai target tersebut. Hal ini dapat dilihat dari pemesanan Molis Honda yang cukup besar bahkan sudah di sekitar 100 unit.

"Ini segmen baru dan kita targetkan 40 sampai 50 unit perbulan. Kita harapkan nanti bisa lebih banyak lagi," kata Suwito.

Suwito menambahkan, walaupun hanya memiliki satu model, dirinya yakin produk tersebut mampu bersaing dengan beragam produk dari produsen lain yang ikut bermain di segmen ini.

Ditambah jaringan bengkel dan showroom yang luas dan layanan purna jual yang prima, akan membuat produk Molis Honda diperhitungkan oleh pasar. Dirinya berharap molis Honda mampu mengambil pangsa pasar sebesar 30 persen.

"Jaringan dealer yang luas dan purna jual Honda yang bagus, saya rasa akan jadi pertimbangan konsumen, "tambah Suwito.

Lebih lanjut Honda EM1 e hadir dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver.

Dibandrol dengan harga Rp 46,166 juta, namun belum termasuk potongan harga subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 juta. Sehingga total harga Honda EM1 e dikisaran Rp 39, 166 juta.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif AHM Honda EM1 e motor listrik pangsa pasar