Cultural Heritage Night, Cara Sheraton Surabaya Ajak Pengunjung Selami Kesenian Batik Berpadu Hidangan Klasik

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

28 September 2024 09:04 28 Sep 2024 09:04

Thumbnail Cultural Heritage Night, Cara Sheraton Surabaya Ajak Pengunjung Selami Kesenian Batik Berpadu Hidangan Klasik Watermark Ketik
Aneka hidangan klasik yang menarik untuk dicicipi. (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Banyak hal yang bisa dilakukan dalam melestarikan budaya lokal khas Indonesia. Salah satunya lewat mencintai batik. Seperti yang dilakukan Hotel Sheraton Surabaya yang menggelar Cultural Heritage Night pada Jumat 27 November 2024.

Melalui acara Cultural Heritage Night yang bertempat di Cafe Bromo ini para tamu disuguhkan pameran batik Okra (Orang Kranggan) yang merupakan salah satu batik khas Kota Surabaya.

Selain dapat melihat pameran batik, tamu hotel juga bisa belajar membatik secara langsung.

"Jadi untuk merayakan Hari Batik Nasional kami menggelar Cultural Heritage Night dengan menggandeng UMKM batik dari Surabaya, yakni batik Okra," jelas Iga Dhewa selaku FnB Marketing Manager, Jumat 27 September 2024.

Lebih lanjut, sembari menikmati pameran batik Okra, pengunjung juga dapat menikmati aneka olahan tradisional bertajuk "Rasa Rindu Makanan Klasik".

Foto Sembari menikmati hidangan pengunjung bisa melihat proses membatik. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Sembari menikmati hidangan pengunjung bisa melihat proses membatik. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Melalui aneka hidangan klasik pengunjung dapat mengobati rasa rindu akan makanan tradisional yang khas sudah mulai jarang ditemui.

"Selama 2 bulan ini kami menghadirkan 20 menu makanan klasik yang jarang ditemui," tambahnya.

Untuk setiap hari hidangan yang disajikan tentu akan berbeda-beda. Hal ini dilakukan agar tamu tidak merasa bosan. Kali ini menu klasik yang disajikam adalah mangut ikan, lontong jupang, rujak bali, sate padang dan sate rembiga.

"Menu yang kami sajikan tentunya sudah mulai jarang ditemui oleh para pecinta kuliner. Oleh sebab itu di sini kami menghadirkan menu klasik dengan rasa otentim," paparnya.

Di samping beragam menu tradisional, bagi tamu yang ingin mencicipi menu lain, Cafe Bromo juga menyediakan aneka hidangan asia dan juga western. Selain hidangan utama, tidak lupa juga aneka dessert juga tersedia dengan berbagai macam pilihan.

"Bagi tamu yang tidak suka makanan tradisional kami juga ada makanan Asia dan Juga Western," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hotel Sheraton Surabaya Batik Hidangan Klasik budaya Tradisional Batik Okra