Cabup Aceh Barat Hakam-Ayi Janjikan Rumah Sakit Regional Bakal Tuntas

Jurnalis: Zailani Bako
Editor: M. Rifat

26 Oktober 2024 20:02 26 Okt 2024 20:02

Thumbnail Cabup Aceh Barat Hakam-Ayi Janjikan Rumah Sakit Regional Bakal Tuntas Watermark Ketik
Masyarakat Aceh Barat meyakini Rumah Sakit Regional akan rampung di tangan Cabup Aceh Barat Hakam - Ayi, 25 Oktober 2024. (Foto: Zaelani Bako/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH SINGKIL – Pasangan calon Bupati Aceh Barat, H.Kamaruddin, SE., (HAKAM) dan Adi Ariyadi (AYI) mendapat dukungan penuh dari warga Gampong Ujong Baroh Lorong Kuini Kecamatan Johan Pahlawan pada Pilkada 2024 mendatang.

Acara pertemuan Hakam-Ayi dengan masyarakat setempat tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat serta mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan warga setempat, Jumat kemarin, 25 Oktober 2024.

Mereka memberikan dukungan penuh kepada HAKAM-AYI. Warga Aceh Barat menyakini, pembangunan Rumah Sakit Regional akan tuntas di tangan mereka jika menjadi Bupati 2024-2029 nantinya.

“Kami selaku warga Aceh Barat menaruh harapan besar kepada HAKAM dan Adi Ariyadi, bahwa pembangunan Rumah Sakit Regional akan Tuntas di Tangan Hakam-Ayi," jelas Nofrizal Fhonna Warga Aceh Barat.

Dalam menyampaikan visi misinya, H.Kamaruddin (HAKAM) merinci beberapa program prioritas. Itu terkait sektor-sektor penting bagi kesejahteraan masyarakat.

Di bidang Kesehatan, apabila dirinya menjadi bupati nantinya, dipastikan tidak ada lagi pasien yang harus dirujuk ke Banda Aceh apabila Rumah Sakit Regional telah tuntas pembangunannya. 

“Kita akan tuntaskan pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh Barat untuk bisa dimaksimalkan oleh pasien yang ada di Aceh Barat, tanpa harus dirujuk jauh-jauh ke Banda Aceh dan tanpa iming-iming lainnya.” tegasnya.

Di bidang pertanian, dirinya akan siap memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak para petani di Aceh Barat dengan berbagai program yang nantinya akan dikolaborasikan bersama Rumah Tani Amiruddin (RTA) Foundation.

Lebih lanjut dikatakan, khusus kepada Ibu hamil, sejak mulai usia kandungan 3 tiga Bulan akan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dalam penyeimbangan gizi dan nutrisi pada ibu hamil.

"Semua program ini kami rancang untuk menciptakan Aceh Barat yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera, dengan tetap berlandaskan pada nilai-nilai keislaman," tutup Hakam disambut tepuk tangan meriah warga. (*) 

Tombol Google News

Tags:

RS Regional Hakam-Ayi pilkada Aceh Barat 2024 Pilbup aceh barat