Bumi Tani Sawahrojo Kota Batu Sajikan Jus Sayur Sehat

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 09:16 21 Jul 2024 09:16

Thumbnail Bumi Tani Sawahrojo Kota Batu Sajikan Jus Sayur Sehat Watermark Ketik
Suasana Tani Sawahrojo Kota yang sejuk dan asri (Foto: dok. Herman)

KETIK, BATU – Kota Batu Jawa Timur selain terkenal dengan berbagai destinasi wisata menarik, juga kaya akan hasil pertanian. Berbagai macam sayuran dapat tumbuh dengan baik di kota yang memiliki hawa dingin tersebut.

Hal itu lah yang memunculkan ide Herman Aga untuk membangun sebuah kedai Jus Sayur Sehat di Pujasera Bumi Tani Sawahrojo di Jl. Indragiri Pesanggrahan, Kecamatan Kota Batu.

Disebut Jus Sayur Sehat, karena sayur sayuran tersebut ditanam secara organik di lahan Bumi Tani Sawahrojo. Di sana, pengunjung bisa memilih sendiri sayur yang akan diolah menjadi jus.

"Pengunjung bisa memilih sendiri sayur yang akan dijus. Kami menanam sayuran ini dengan hidroponik tanpa menggunakan bahan kimia untuk merawatnya," kata Herman Aga, Founder Bumi Tani Sawahrojo, Minggu (21/7/2024).

Herman menyebutkan, jus sayur di Bumi Tani Sawahrojo di antaranya adalah jus pakcoy, jus salad atau andewi, jus seledri, jus pare dan jus bayam merah. Selain itu, Bumi Tani Sawahrojo juga menyediakan jus buah, mulai dari mangga, stroberi, hingga jambu. 

Foto Mantan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan kolega menikmati Jus Sayur dan kuliner di Tani Sawahrojo Kota Batu. (Foto: dok. Herman)Mantan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan kolega menikmati Jus Sayur dan kuliner di Tani Sawahrojo Kota Batu. (Foto: dok. Herman)

Bumi Tani Sawahrojo juga melayani pengunjung yang ingin mendapatkan edukasi tanaman hidroponik. 

"Untuk harga cukup terjangkau, dari Rp10 ribu sampai Rp12 ribu," jelasnya.

Menikmati wisata di Kota Batu akan terasa lengkap apabil telah menikmati sajian kuliner. Salah satunya menikmati kuliner di Pujasera Bumi Tani Sawahrojo.

Lokasi Bumi Tani Sawahrojo yang strategis karena berada tepat di belakang Balaikota Among Tani Kota Batu menyuguhkan kuliner yang bermacam-macam dan mempunyai pesona alam Kota Batu yang indah.

"Selain jus sayur dan buah, kami juga menyediakan Menu makanan. Seperti rawon iga, sego sambel, nasi empog, nasi udug, empek- empek, mie godog, aneka cah organik," urai Herman.

Untuk menu cah organik, pengunjung bisa memetik sendiri sayuran di lahan Bumi Tani Sawahrojo. Kemudian tinggal meminta karyawan untuk dimasak atau dibawa pulang untuk oleh-oleh.

"Minuman selain aneka jus, ada minuman herbal sereh, kunyit, jahe. kopi, teh, lemon grazz juga kami sediakan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kuliner Bumi Tani Sawahrojo Jus Sayur Sayur Organik