Bocoran! Samsung Segera Luncurkan Samsung Galaxy Z Fold 6 Series

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

1 Juni 2024 11:49 1 Jun 2024 11:49

Thumbnail Bocoran! Samsung Segera Luncurkan Samsung Galaxy Z Fold 6 Series Watermark Ketik
Ilustrasi tampilan Samsung Z Fold 5. (Foto: Samsung.id)

KETIK, SURABAYA – Samsung bakal mengumumkan ponsel lipat (foldable) terbarunya yakni Samsung Galaxy Z Fold 6. Bocorannya peluncuran produk itu akan dilakukan pada event Samsung Galaxy Unpacked 2024. Acara ini disebut-sebut akan dihelat pada 10 Juli 2024 di Paris, Perancis.

Samsung Galaxy Z Fold 6 disebut bakal hadir dengan ukuran lebih tipis dan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini juga dikatakan akan memperkenalkan Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra sebagai bagian dari Z Fold 6 series.

Sebelumnya, model Ultra diperkenalkan di smartphone Samsung Galaxy S20 series.

Informasi kehadiran Samsung Z Fold 6 Ultra dibagikan oleh situs berita teknologi Android Headlines.

Situs tersebut menemukan nomor model SM-F958N di basis datanya. Itu mereka yakini sebagai Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra.

Baru-baru ini, hasil pengujian performa dari Samsung Galaxy Z Fold 6 terungkap di salah satu situs benchmark. Seperti dikutip dari Android Headlines, ponsel ini hadir dengan nomor model SM-F956U.

Samsung Galaxy Z Fold 6 mencatatkan hasil skor 1,946 poin untuk performa single-core. Sedangkan untuk uji multi-core, ponsel ini mendapatkan skor 6,619 poin. Menurut laporan itu pula, HP ini terkonfirmasi bakal mengusung chipset Snapdragon  8 Gen 3.

Spesifikasi lain yang terungkap di situs Geekbench ialah Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan RAM 12GB. Lalu, ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 14 dalam balutan desain One UI 6.1. (*)

Tombol Google News

Tags:

Samsung Galaxy Fold 6 Ponsel Samsung Galaxy