BNN Kota Pagaralam Bentuk Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

30 Juni 2023 11:20 30 Jun 2023 11:20

Thumbnail BNN Kota Pagaralam Bentuk Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi Watermark Ketik
Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos. (Foto: Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam tengah gencar melakukan upaya rehabilitasi terhadap korban penyalahgunaan narkoba di Kota Pagaralam.

Salah satu caranya dengan memberdayakan Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi di lingkungan BNN Kota Pagaralam. “Dari intern BNN Kota Pagaralam Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi ini sudah berjalan, dan kita kembangkan ke tingkat Kota Pagaralam,” ujar Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos. Jumat (30/6/2023)

Andi menerangkan, bila Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi tingkat Kota Pagaralam telah terbentuk, dengan kewenangan berada di tangan Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH selaku ketua Tim Terpadu P4GN. Bila ada masyakat Pagaralam diduga korban penyalahgunaan narkoba, maka Tim Satgas Rehabilitasi bisa turun untuk dapat melakukan penjangkauan.

“Sejauh ini pelaksanaan penjangkauan melalui Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang kita lakukan, baik itu lewat kompusari dan voluntary. Untuk kompusari ini yakni hasil tangkapan dari kiriman Polres, sedangkan voluntary ini masih minim angkanya. Dan inilah yang terus kita gerakkan, kendati giat IBM sudah bergerak,” ungkapnya.

Dengan adanya nanti Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi, sebut Andi, melalui jaring tiga pilar itu dapat memetakan siapa saja korban penyalahguna narkoba di lingkungan RT/RW. Akan tetapi tujuannya jangan sampai mereka berurusan dengan masalah pidana, sehingga harus cepat dilakukan pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas). (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

bnn pagar alam Rehabilitasi narkoba perang