Anggi Nurvitriani, RU 2 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Tegaskan Pentingnya Perempuan Menjaga Jati Diri

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

26 Juni 2024 04:05 26 Jun 2024 04:05

Thumbnail Anggi Nurvitriani, RU 2 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Tegaskan Pentingnya Perempuan Menjaga Jati Diri Watermark Ketik
Anggi Nurvitriani, RU 2 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDUNG BARAT – Anggi Nurvitriani (27), asal Kabupaten Bandung Barat, peraih selempang RU 2 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 menegaskan mengenai pentingnya kaum perempuan menjaga jati diri kapanpun dan di manapun berada.

"Sehari-hari saya bekerja di Brand Fashion Muslim Masya Madenia Syar'i sebagai management kantor dan selesai menempuh pendidikan S1- Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi tahun 2019," kata Anggi sapaan akrabnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, hari Selasa (25/06/2024).

Menurutnya, bahwa jati diri itu bisa disebut juga dengan karakter yang mana hal tersebut dalam diri setiap manusia sudah ada sejak mereka lahir atau disebut juga dengan fitrah. "Fitrah seseorang itu sama, yaitu  berasal dari Allah SWT, bahwa semua bayi yang lahir fitrahnya Islam," ujar Anggi yang memiliki hobi sebagai modelling dan travelling.

Pemilik akun media sosial Instagram @angginv menuturkan, torehan tinta sejarah membuktikan bahwa dalam masyarakat Islam, wanita betul-betul mendapatkan penghargaan secara luas dan mampu berkiprah secara optimal menurut minat dan potensi masing-masing. 

"Wanita bahkan sangat dimuliakan dalam Islam dan diberikan ruang bebas bergerak dalam berbagai bidang. Maka dari itu peran wanita muslimah dalam menjaga jati dirinya yaitu harus tahu haknya seperti habluminallah dan habluminannas, karena jati diri itu adalah fitrah," imbuhnya.

Dikatakan Anggi, lingkungan itu sangat berpengaruh dalam menentukan jati diri seseorang, seperti teman ataupun satu barang yang haram masuk ke dalam tubuh. Maka akan berpengaruh pada jati diri, bukan hanya pakaian tetapi makanan pun bisa menghilangkan jati diri atau karakter sebagai muslimah.

"Bagi saya proses penemuan jati diri sendiri tidaklah mudah, karena harus melalui lika-liku dan proses yang sangat panjang mengingat banyaknya faktor dan pastinya penuh cobaan. Namun, ketika kita sudah berhasil menemukan jati diri, maka biasanya seseorang akan menjadi lebih percaya diri," terangnya.

Selain itu ucap perempuan yang kerap tersenyum manis tersebut, bahwa dengan jati diri akan menjadi lebih yakin dalam menentukan tujuan hidupnya. Tapi siapapun diri seseorang dan apapun profesinya yang paling penting adalah tanggung jawab akan hal tersebut. 

"Tentunya jika kita sadar akan tanggung jawab masing-masing, dan menjalankan hal tersebut dengan penuh keyakinan dan keikhlasan, serta yang paling utama adalah diiringi dengan berdoa, berusaha, dan berikhtiar. Insya Allah mudah-mudahan diberi keberkahan selalu," harapnya.

Dalam hal ini tambah Anggi, bahwa wanita tidaklah harus berdiam diri di rumah saja tanpa boleh keluar untuk berkarir atau aktif berkiprah dalam bidang yang akan ditekuninya. 

"Dalam pelaksanaanya harus dikomunikasikan dengan penanggung jawab atas wanita tersebut, yaitu suami jika telah berkeluarga dan orang tua untuk yang belum berkeluarga," terangnya.

Lantas kata Dia, begitu banyak sosok wanita yang bisa menjadi figur atau contoh mengenai bagaimana kaum hawa mampu menyeimbangkan peran sekaligus waktunya ketika berkarir dan keluarga. 

"Karena wanita muslimah yang berkarakter adalah yang menjaga jati dirinya dan selalu siap sebagai istri yang diayomi, ibu yang menyayangi dan pribadi yang muslihah," tandasnya menutup penyampaian dengan nada semangat dan percaya diri.

Berikut deretan prestasi dan pengalaman Anggi, yaitu:
1. Ru 2 Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2024
2. Best Student 2nd Putri Hijab Academy Bandung Batch 3
3. Favorite Icon Beauty Hijab 2023
4. Top 15 Icon Tangerang Modest Fashion Week 2024
5. Mojang Jajaka Academy Kota Cimahi
6. Forum OSIS Jawa Barat
7. Bandung Fashion Runway as a Model
8. Tangerang Modest Fashion Week as a Model
9. D'botanica Fashion Week as a Model
10. Bandung Traditional Wedding as a Model
11. Realfood Beauty Community as a Influencer
12. Event Afkar Wedding as a Model
13. Event Tiara Enterprise as a Model
14. Event Ethnic Concept as a Model

Tombol Google News

Tags:

Anggi Nurvitriani RU 2 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Cantik Unjani perempuan Menjaga Jati Diri