Alma Khanza Syalbia, Mojang Mimitran Jabar 2023 Gaungkan Sektor Pariwisata

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

30 November -1 00:00 30 Nov -1 00:00

Thumbnail Alma Khanza Syalbia, Mojang Mimitran Jabar 2023 Gaungkan Sektor Pariwisata Watermark Ketik
Alma Khanza Syalbia, Mojang Mimitran Jabar 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BANDUNG – Alma Khanza Syalbia yang akrab dipanggil Alma, Mojang Mimitran atau persahabatan Jawa Barat 2023 asal Kota Bandung ikut serta menggaungkan sektor pariwisata.

Pemilik akun media sosial Instagram @almakhanzas yang memiliki hobi berenang, akting, memasak dan seni ketangkasan Domba Garut ini mengatakan, sebagai seorang Ambu yang sebelumnya aktif di Mojang Kota Bandung 2022, ia terus berupaya menjadi jembatan komunikasi angkatan dengan official. 

"Adapun untuk di Mojang Jajaka Jabar 2023, saya dan teman-teman mendapatkan penugasan yang luar biasa, bahkan bisa kunjungan ke luar daerah kabupaten dan kota masing-masing," kata Alma kepada Ketik.co.id melalui pesan WhatsApp, Minggu (3/9/2023).

Menurutnya, ada satu program yang memang diangkat dan dijalankan sebagai Mojang Jajaka Jawa Barat yaitu melakukan advokasi yang tujuannya untu memberikan pengaruh positif dan value yang lebih, terutama dalam pengenalan dan upgrade tempat pariwisata yang ada di Jawa Barat. 

"Karena di Mojang Jabar, saya baru menjabat di bulan Agustus 2023, untuk sementara ini dari program advokasi yang akan dilaksanakan sedang dalam proses, di mana akan membuat Qris yang dibutuhkan di tempat pariwisata yang ada di Jawa Barat," ucapnya.

Masih kata Alma, selain advokasi, ada penugasan-penugasan yang sudah dilakukan selama menjabat, bahkan banyak penugasan yang bisa mempertemukannya dengan tamu-tamu International.

Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Bandung jurusan Public Relations ini berharap para generasi muda banyak berperan aktif dalam kemajuan pembangunan. Karena tanpa disadari banyak hal kecil yang dimulai para pemuda di Jawa Barat bisa berpengaruh penting di dalamnya. 

"Hayu akang teteh nonoman Sunda, ada pepatah yang mengatakan sakali salira nyarios henteu tiasa. Mangka, didinya ogé salira kaleungitan kasempetan kanggo tiasa, yang artinya sekali kita bilang tidak bisa, maka di situ juga kita telah kehilangan kesempatan untuk bisa,” ungkapnya.

"Kita tidak akan pernah tahu arti keberhasilan yang sebenarnya, apabila tidak ada kegagalan sebelumnya. Setiap orang berhak untuk menjadi personal yang memiliki value dan berkarya," tegasnya.

Sebagai tambahan informasi, prestasi yang diraih  Alma di antaranya:

1. Olimpiade Ekonomi SMP tingkat daerah.
2. Olimpiade Ekonomi SMA tingkat kota.
3. Juara 1 Fashion Show Baju Adat tingkat Sekolah (2017).
4. Juara 2 Arrizal Wal Annisa Cerdas Cermat Pramuka Kota Bandung (2017).
5. Runner Up 2 Puteri Icon 2018 Product Mustika Puteri.
6. Mojang Mimitran Jawa Barat 2023.
7. Juara 1 (Mojang Pinilih) Kota Bandung 2022.
8. Mojang Mimitran Kota Bandung 2022.
9. Certified Juri Mojang Jajaka STIA LAN Bandung 2023.
10. Menerbitkan Buku Novel berjudul “Bertahan atau Terluka” (2023).(*)

Tombol Google News

Tags:

Alma Khanza Syalbia Mojang Mimitran Jabar 2023 pariwisata Cantik