Aldha Zerlinda Edward, Duta Kampus UMMI Sukabumi 2024: Pribadi Unggul Tidak Pernah Berhenti Berproses

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

23 Juni 2024 12:16 23 Jun 2024 12:16

Thumbnail Aldha Zerlinda Edward, Duta Kampus UMMI Sukabumi 2024: Pribadi Unggul Tidak Pernah Berhenti Berproses Watermark Ketik
Aldha Zerlinda Edward, Duta Kampus UMMI Sukabumi 2024 dalam acara grand final (Foto: dok. pribadi)

KETIK, SUKABUMI – Pentingnya pengembangan managemen Sumber Daya Manusia (SDM) mendapat perhatian khusus dari Aldha Zerlinda Edward (20), akrab dengan panggilan Aldha. Gadis asal Kecamatan Bantargadung, Sukabumi itu merupakan peraih selempang Duta Kampus UMMI Sukabumi 2024.

"Saya anak kedua, lulusan SMAN 1 Warungkiara dan saat ini kuliah di Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Program Studi Administrasi Publik Semester 2," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id, Minggu (23/06/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram dan Tiktok @Aldhazrlnd serta Facebook Aldha Zerlinda Edwrd ini mengatakan, mahasiswa unggul adalah seseorang yang mengoptimalkan seluruh potensi dirinya sehingga mencapai posisi terbaik dalam kehidupan pribadi (best of me).

"Keunggulan yang dituntut dalam era industri 5.0 saat ini adalah kecakapan atau kondisi optimal dalam iman, ilmu dan pengabdian," ujar Aldha yang pernah bekerja di PT Niceso Sukses Indonesia (2022), Pantarlih (2023), dan KPPS (2024).

Foto Aldha Zerlinda Edward, Duta Kampus UMMI Sukabumi 2024 (Foto: dok. pribadi)Aldha Zerlinda Edward, Duta Kampus UMMI Sukabumi 2024 (Foto: dok. pribadi)

Menurutnya, sikap enggan bertumbuh untuk menjadi pribadi yang unggul adalah perilaku tidak adil. Karenanya pribadi yang mandek akan tenggelam dalam kemalasan atau keengganan untuk terus belajar dan berubah.

Dikatakan Aldha, agar dapat terhindar dari hal tersebut, maka mindsetnya perlu dimiliki dan berkaca pada teladan Nabi Yusuf AS, yaitu dengan beberapa cara:

1. Bersedia dan pantang menyerah dalam menghadapi semua tantangan dan rintangan.

2. Mau menjalani dan fokus pada proses, tidak sekedar hasil. 

3. Mengembangkan skill dan kecerdasannya secara optimal. Pribadi yang unggul tidak pernah berhenti berproses dan hal itu akan memberi dampak signifikan bagi dunia.

Dirinya berharap untuk ke depannya semoga banyak mahasiswa yang sadar akan keunggulan tiap individu, dengan mengoptimalkan seluruh potensi dirinya sehingga mencapai posisi terbaik dalam kehidupan.

"Karena seseorang yang unggul tidak akan pernah berhenti berproses dan itu akan memberikan dampak yang sangat signifikan bagi pribadi, lingkungan, negara, dan dunia," imbuh Aldha yang hobi seni Sunda tarian dan musik, makeup serta bermain voli.

Maka dalam hal ini sebagai Duta Kampus UMMI Sukabumi 2024, secara khusus ia mengajak kepada semua mahasiswa untuk menjadi generasi yang unggul dalam iman, ilmu dan pengabdian di era Society 5.0 ini.

"Jangan sampai kita hidup berdasarkan apa kata orang lain, sebagai mahasiswa harus menjadi diri sendiri dan berani tampil berbeda melawan arus, bahkan ketika yang kamu lawan adalah kekuasaan yang melenakan," tandasnya dengan penuh semangat.

Berikut deretan prestasi dan pengalaman Aldha, yaitu:

1. Duta Kampus UMMI Sukabumi 2024

2. Ketua Ekstrakulikuler Karawitan 2018-2019

3. Ketua Ekstrakulikuler Marching Band 2018-2019

4. Sekretaris OSIS SMAN 1 Warungkiara 2020-2022

5. Ketua Ekstrakulikuler Bola Volly 2020-2021

6. Sekretaris Ekstrakulikuler Seni 2021-2022

7. Ketua Angkatan UKM Lises Asmarandana

8. Ketua Angkatan Duta Kampus

9. Peserta terbaik MPH Ilmu Administrasi Publik 

10. Peserta terbaik TOA Lises Asmarandana

11. Peserta terbaik Baitul Arqam UMMI 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Aldha Zerlinda Edward Duta Kampus UMMI Sukabumi 2024 Cantik mahasiswi pengembangan Managemen SDM