Tunjuk RA Imam Jadi Tim Pemenangan Risma-Gus Hans, Ini Kata Ketua DPD PDIP Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

27 September 2024 07:01 27 Sep 2024 07:01

Thumbnail Tunjuk RA Imam Jadi Tim Pemenangan Risma-Gus Hans, Ini Kata Ketua DPD PDIP Jatim Watermark Ketik
Ketua DPD PDIP Jatim H.M Said Abdulah memaparkan susunan tim pemenangan Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024, Kamis, 26 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim nomor urut 3, Tri Rismaharini dan Zahrul Ashar Azumta Gus Hans menunjuk sosok KH Imam Bokhori atau yang akrab disapa RA Imam sebagai ketua tim pemenangan.

RA Imam merupakan cicit ulama besar Syaikhona Kholil Bangkalan.

"Kami merasa sosok RA Imam cukup cocok untul menjadi ketua tim pemenangan Risma dan Gus Hans. Sedangkan jaringan beliau di Jawa Timur sangat luas terlebih para kyai-kyai yang ada di Jatim," ucap Ketua DPD PDI Perjuangan H.M Said Abdulah, Kamis, 26 Ssptember 2024.

Selain RA Amin, DPD PDIP Jatim menunjuk Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono atau yang akrab disapa Kanang untuk menjadi wakil ketua tim pemenangan.

"Insya allah pak Kanang nanti yang akan mendampingi RA Imam," bebernya.

Sosok RA Imam ini sempat digadang-gadang menjadi calon bupati Bangkalan yang diusulkan oleh PKS pada Pilkada 2024. Namun, kini ia justru memilih peran strategis di kubu Risma-Gus Hans, menambah dimensi baru dalam perpolitikan Jatim.

Saat disinggung, sosok RA Imam apa masih tergabung dalam partai politik lainnya terlebih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Said menjelaskan jika selama ini RA Imam tidak tergabung dalam partai mana pun. "Setahu saya dia (RA Imam) tidak tergabung partai," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Buya ini mengaku ditunjuknya RA Imam menjadi ketua tim pemenangan Risma-Gus Hans disambut antusias dari kader PDIP.

"Semua setuju dan yakin dengan kepemimpinan RA Imam di Pilgub Jatim ini," terangnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PDIP pdi perjuangan Said Abdulah Pilgub Jatim 2024 Jawa timur Risma-Gus Hans pilkada