Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat Bareng Khofifah dan Menperin

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 12:46 4 Feb 2024 12:46

Thumbnail Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat Bareng Khofifah dan Menperin Watermark Ketik
Gubernur Khofifah dengan sabar meladeni ajakan selfi dari warga di sela-sela menghadiri Jalan Sehat di Banyuwangi. (Ist)

KETIK, BANYUWANGI – Dua pejabat penting ikut hadir bersama ribuan masyarakat Banyuwangi dalam gerak jalan sehat yang digelar pada Minggu (04/02/2024) pagi.

Keduanya adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasamita yang ikut membaur dalam gerak jalan sehat yang digelar di Bang Hasyim SIP Hall, yang berada di di Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Giri, Banyuwangi.

Ribuan masyarakat yang sebagian besar mengenakan kostum jersey bernuansa biru muda itu, tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara jalan sehat.

Suasana guyub rukun semakin terlihat, tatkala Gubenur Khofifah turun membaur dan ikut jalan sehat bersama masyarakat. Bahkan, ia dengan sabar menyapa dan bersalaman dengan para warga. Khofifah juga dengan telaten meladeni permintaan foto bersama dari sejumlah warga.

"Jalan sehat ini murmer (murah meriah). Selain menyehatkan tubuh, kita bisa menggerakkan energi positif yang dimiliki masing-masing daerah. Sambil silaturahim, kita berharap jalan sehat ini sekaligus sebagai media membangun guyub rukun apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi," kata Khofifah. 

Jalan sehat ini menempuh rute sejauh 3 km. Panitia menyediakan beragam doorprize menarik, termasuk 1 unit mobil calya, 2 mobil listrik dan beberapa sepeda listrik.

“Jalan sehat ini sangat bermanfaat untuk menjaga persatuan di tengah tahun politik. Ini juga bisa menjadi cara menjaga kesehatan yang bisa diikuti berbagai kalangan dan usia,” tutur gubernur yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Suasana semakin meriah tatkala Khofifah melontarkan pantun khasnya, sehingga suasana semakin guyub.

Gubernur Khofifah juga menggunakan pantun khasnya untuk mengajak peserta jalan sehat untuk bersatu membangun Jawa Timur.

"Ada ikan teri di dalam bakul, Warga Banyuwangi i love you full. Makanan yang lezat minumnya di dalam kendil, Ayo jalan sehat, pulangnya bawa mobil," ujar Khofifah saat melepas peserta jalan sehat bersama Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam pernyataannya di hadapan ribuan peserta, Khofifah juga mengajak agar masyarakat bisa ikut berperan menjaga suasana aman, damai, dan kondusif.

“Persaudaraan harus dibangun sekuat-kuatnya dengan cara apapun dan media apapun di tengah tahun politik saat ini,” ujar Khofifah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa jalan sehat Banyuwangi Muslimat NU Menperin Agus Gumiwang