Luar Biasa, Adaro Menjadi Salah Satu Tempat Kerja Terbaik Versi Forbes

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

12 Desember 2023 05:06 12 Des 2023 05:06

Thumbnail Luar Biasa, Adaro Menjadi Salah Satu Tempat Kerja Terbaik Versi Forbes Watermark Ketik
Gedung Adaro. (Foto: Dok Adaro Energy)

KETIK, JAKARTA – PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) berhasil masuk Forbes World’s Best Employers 2023” atau perusahaan dunia terbaik untuk karyawannya.

Adaro menduduki posisi ke 348 dari 700 perusahaan di dunia. Capaian ini merupakan suatu pengakuan bahwa Adaro selalu memperhatikan kesejahteraan para karyawannya.

Adaro berhasil menjadi satu dari tiga perusahaan di Indonesia yang diakui sebagai perusahaan terbaik untuk karyawan oleh Forbes World’s Best Employer.

Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir mengatakan komitmennya dalam pengembangan karyawan melalui pembangunan lingkungan kerja yang positif. Hal ini memungkinkan karyawan untuk mengembangkan kompetensi yang berdaya saing global serta memberikan kinerja terbaiknya untuk mencapai tujuan perusahaan.

"Kami menerapkan nilai-nilai korporasi yang kuat yaitu “IMORE” (Integrity, Meritocracy, Openness, Respect, Excellence) sebagai landasan kesuksesan bersama karyawan maupun perusahaan,” kata Garibaldi, Selasa (12/12/2023).

Dalam menilai suatu perusahaan, Forbes melibatkan lembaga riset pasar Statista untuk melakukan survei terhadap lebih dari 170.000 karyawan di lebih dari 50 negara yang bekerja di perusahaan dan institusi multinasional. 

Poin-poin yang menjadi penilaian antara lain peningkatan kemampuan diri karyawan, pilihan kerja jarak jauh (WFH), keberagaman dalam perusahaan, keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan (work life balance), dan kebanggaan terhadap produk atau layanan perusahaan.

Dalam mewujudkan cita-cita menjadi perusahaan yang besar berkelanjutan, Adaro memandang karyawan sebagai aset yang penting. Bersama dengan karyawannya Adaro akan bertransformasi menjadi perusahaan yang mendunia.

Dengan mempertahankan prestasi ini, Adaro akan terus fokus pada pembangunan lingkungan kerja yang mendukung kemajuan Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perusahaan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Forbes World’s Best Employers 2023 Adaro Energy lingkungan kerja karyawan work life balance