Lapas Kelas III Pagaralam Berikan Pelatihan Pangkas Rambut untuk Warga Binaan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

8 Juli 2023 13:24 8 Jul 2023 13:24

Thumbnail Lapas Kelas III Pagaralam Berikan Pelatihan Pangkas Rambut untuk Warga Binaan Watermark Ketik
Kepala Lapas kelas III Pagaralam Jallaludin berikan rompi pelatihan, (8/7/2023). (Foto: Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Lapas Kelas III Pagaralam melaksanakan Program Pembinaan Kemandirian tahun 2023 dengan mengadakan pelatihan kerja bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan dan keterampilan WBP agar dapat memiliki bekal yang cukup saat menjalani kehidupan setelah keluar dari Lapas.

Kepala Lapas Kelas III Pagaralam, Jallaludin, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pembinaan kemandirian ini dilakukan bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK). “Kami sudah beberapa kali melakukan pembinaan bekerja sama dengan BLK,” ujarnya Sabtu (8/7/2023).

Ketua Pelaksana Program Pembinaan, A Rifqi Affandi, menjelaskan bahwa program pembinaan ini melibatkan pelatihan pangkas rambut yang dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 6 Juli 2023. Pelatihan ini diikuti 20 peserta yang merupakan warga binaan Lapas.

Rifqi juga menambahkan, diharapkan melalui pelatihan ini, para WBP akan memperoleh bekal dan keterampilan yang dapat membantu mereka dalam menjalani kehidupan setelah keluar dari Lapas ini.

Kepala UPTD BLK Kota Pagaralam, Yulizar Andriansyah, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang dilakukan Lapas Kelas III Pagaralam.

“Kami sangat mengapresiasi pelatihan ini, karena melalui kegiatan ini, para WBP dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk menghadapi kehidupan di luar Lapas,” ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lapas tahana warga binaan pagar alam