Ketua Sementara DPRD Harap Pjs Wali Kota Surabaya Segera Bersinergi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

26 September 2024 18:32 26 Sep 2024 18:32

Thumbnail Ketua Sementara DPRD Harap Pjs Wali Kota Surabaya Segera Bersinergi Watermark Ketik
Ketua Sementara DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPRD Kota Surabaya berharap Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani mampu melanjutkan program-program yang berpihak kepada masyarakat yang selama ini telah dijalankan oleh  Eri Cahyadi dan Armuji.

"Dengan selang waktu 2 bulan diharapkan mampu melanjutkan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat Surabaya," kata Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Sementara, kepada media, Kamis 26 September 2024.

Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijo, juga menekankan Pjs dapat melanjutkan pembangunan kota, dan lebih fokus pada isu-isu sentral yaitu kemiskinan, pengangguran dan stunting.

"Terutama pelayanan publik harus betul-betul diperhatikan serta kebijakan Pemerintah Kota Surabaya dan keteraturan pemerintahan yang selama ini menjadi pondasi kuat dalam jalannya pemerintahan di Kota Surabaya," tegasnya.

Selain itu, ia menyinggung pentingnya sinergi antara DPRD Kota Surabaya dan Pjs untuk mempercepat kebijakan atau policy yang harus diambil di masa kepemimpinan ini.

Awi menjabarkan, saat ini Kota Surabaya sudah banyak melakukan pembangunan fisik dalam upaya mengedalikan banjir dengan membangun saluran air.

Selain itu, adanya pembenahan balai-balai RW kemudian pelayan publik yang selama ini sudah optimal dan dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Demikian pelayanan kesehatan yang begitu dirasakan betul kebermanfaatannya oleh masyarakat," terang Ketua DPC PDIP Surabaya.

"Ada juga program perbaikan rumah tidak layak huni, penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan lain sebagainnya," pungkas Awi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pjs Wali Kota Surabaya Adi Sutarwijono DPRD Surabaya Bersinerji Eri-Armuji