Ini 4 Janji Politik Risma-Gus Hans di Pigub Jatim 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

26 September 2024 20:32 26 Sep 2024 20:32

Thumbnail Ini 4 Janji Politik Risma-Gus Hans di Pigub Jatim 2024 Watermark Ketik
Pasangan Nomor Urut 3 dari Partai PDIP. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Cagub dan Cawagub Jawa Timur Tri Rismaharini dan Azrul Azhar Asumta atau Gus Hans blak-blakan soal janji politik di depan ratusan Kader PDIP di Rakerdasus di Vasa Hotel Surabaya pada Kamis 26 September 2024.

Empat janji yang diucapkan oleh Risma. Pertama adalah penggratisan sekolah SMA/SMK/Sederajat. Selain biaya pendidikan yang gratis, mantan Wali Kota Surabaya ini juga juga berjanji akan memberikan gaji yang tinggi untuk guru swasta maupun negeri.

“Kalau guru-guru itu guru swasta, dia sangat kecil sekali. Itu padahal mereka adalah ikut memajukan bangsa ini. Jadi tadi saya katakan bahwa kita bukan hanya gubernur untuk sekolah negeri tapi semuanya harus kita ayomi termasuk sekolah keagamaan, pondok pesantren dan sebagainya,” katanya setelah Rakerdasus pada media.

Tak hanya itu, Risma juga menambahkan Ia akan menuntaskan masalah infrastruktur yang ada di Jawa Timur. Misalnya di daerah Lamongan, Gresik, Sampang yang menjadi langganan bencana banjir.

“Terutama daerah-daerah yang terisolir, ada di selatan, ada di utara supaya daerah itu bisa terpecah, terisolarsinya. Sehingga ekonominya bisa cepat berkembang,” tutur Mantan Menteri Sosial ini.

Terakhir, Risma-Gus Hans janji akan menuntaskan masalah kesejahteraan dan pemerataan.

Pasangan nomor urut 3 ini berjanji akan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas terutama untuk kalangan anak muda.

“Itu tidak mesti harus kita ngundang investor. Tapi kalau misalkan mereka mau usaha sendiri, itu bisa. Artinya itu penciptaan lapangan kerja juga,” terang Ibu dari Fuad Bernardi ini.

Untuk membuat lapangan pekerjaan yang intensif, Risma- Gus Hans berencana akan membentuk sentra kreatif industri yang menyasar anak muda.

“Jadi kita akan bangun di situ. Kemudian tempat untuk mereka konsultasi terhadap apa yang ingin mereka lakukan untuk mereka bisa bekerja,” pungkas Tri Rismaharini. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Cagub Cawagub Tri Rismaharini-Gus Hans PDIP Rakerdasus 4 janji politik Risma Ex Wali Kota Surabaya Surabaya Pilgub Jatim 2024