Gebyar Pajak Daerah, Bapenda Kabupaten Blitar Bagikan Motor dan Hadiah Lainnya

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

26 September 2024 20:20 26 Sep 2024 20:20

Thumbnail Gebyar Pajak Daerah, Bapenda Kabupaten Blitar Bagikan Motor dan Hadiah Lainnya Watermark Ketik
Bapenda Kabupaten Blitar saat menyerahkan hadiah gebyar pajak 2024, Kamis (26/9/2024). (Foto: Favan/ Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Blitar resmi menyerahkan hadiah pengundian Gebyar Pajak Daerah 2024 kepada para wajib pajak. Acara penyerahan dilangsungkan di Kantor Bapenda Kabupaten Blitar pada Kamis, 26 September 2024.

Hadiah yang diberikan dalam kegiatan ini berupa dua unit sepeda motor, enam unit sepeda listrik, kompor gas, kipas angin, serta berbagai hadiah menarik lainnya. Hadiah undian tersebut diperuntukkan bagi para wajib pajak PBB-P2 yang telah membayar pajak sebelum jatuh tempo, yaitu sebelum 30 September 2024, atau yang telah melakukan pembayaran hingga 5 Agustus 2024.

Selain itu, hadiah juga diberikan kepada wajib pajak daerah lainnya yang telah menyelesaikan pembayaran pajak hingga 5 Agustus 2024.

Kepala Bapenda Kabupaten Blitar, Asmaningayu Dewi Lintangsari, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para wajib pajak yang telah menunaikan kewajiban tepat waktu serta memberikan motivasi agar masyarakat semakin rajin dalam membayar pajak.

"Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada wajib pajak daerah yang telah membayarkan kewajiban pajaknya, dan juga memberikan motivasi bagi wajib pajak daerah untuk membayar pajak tepat waktu," ujar Asmaningayu Dewi Lintangsari.

Lebih lanjut, Ayu mengungkapkan bahwa tahun depan, Bapenda akan meningkatkan jumlah hadiah untuk menambah semangat para wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya.

"Untuk tahun depan, hadiah bagi wajib pajak daerah ini akan ditingkatkan lagi jumlahnya sehingga akan semakin banyak wajib pajak yang memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah," terangnya.

Ayu juga berharap, melalui program undian ini, masyarakat semakin sadar bahwa pembayaran Pajak Daerah sebelum jatuh tempo akan mendapat apresiasi serta turut berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Blitar.

"Sebagai bentuk kesadaran masyarakat bahwa Pajak Daerah yang dibayarkan juga akan bermanfaat untuk pembangunan Kabupaten Blitar," tandasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Gebyar pajak 2024 Bapenda Blitar Kabupaten Blitar Hadiah Motor