Euforia MotoGP Mandalika 2024, Bandara Lombok Bersolek

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

26 September 2024 18:52 26 Sep 2024 18:52

Thumbnail Euforia MotoGP Mandalika 2024, Bandara Lombok Bersolek Watermark Ketik
Salah satu sudut Bandara Internasional Lombok yang dihiasi atribut MotoGP jadi tempat para penumpang mengabadikan momen, 26 September 2024. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

KETIK, LOMBOK TENGAH – MotoGP Mandalika 2024 siap digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, NTB mulai 27-29 September 2024. Menyambut event internasional tersebut, Bandara Lombok mulai bersolek.

Pantauan jurnalis Ketik.co.id di Bandara Lombok pada Kamis (26/9/2024), ribuan penonton mulai berdatangan untuk menonton langsung ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Para pencinta balap langsung disambut atribut dan miniatur motor serta pembalap MotoGP.

Jalan utama dilapisi warna dominan merah putih berkarakter khas motif Suku Sasak yang menjadi ciri Sirkuit Mandalika.

Beberapa patung pembalap seperti Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team menjadi incaran wisatawan yang datang untuk mengabadikan momen.

Foto Salah satu sudut Bandara Internasional Lombok yang dihiasi atribut MotoGP, 26 September 2024. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)Salah satu sudut Bandara Internasional Lombok yang dihiasi atribut MotoGP, 26 September 2024. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan atribut MotoGP di Bandara merupakan bentuk dukungan Pertamina dalam ajang balap motor internasional agar menjadi magnet bagi wisatawan.

"Di sisi lain, masyarakat Indonesia juga dapat memanfaatkan ajang ini untuk memperluas jaringan, pengalaman serta hiburan positif bertaraf dunia" jelas Fadjar dalam keterangan tertulis.

Mujiono, wisatawan asal Malang mengatakan sengaja hadir pada Kamis, atau H-1 jelang perhelatan rangkaian MotoGP Mandalika yang dimulai pada Jumat, 27 September 2024.

"Sudah tidak sabar lagi menonton apalagi ada Mario Aji local hero kita yang menjadi bintang karena satu-satu pembalap asal Indonesia yang sekarang membalap di ajang Moto2 GP," ujarnya.

Foto Salah satu sudut Bandara Internasional Lombok yang dihiasi atribut MotoGP jadi tempat para penumpang mengabadikan momen, 26 September 2024. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)Salah satu sudut Bandara Internasional Lombok yang dihiasi atribut MotoGP jadi tempat para penumpang mengabadikan momen, 26 September 2024. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

Tahun ini, Sirkuit Mandalika menginjak kali ketiga dalam gelaran MotoGP Mandalika sejak tahun 2022. Ini juga menjadi tahun ketiga Mario Aji mengaspal di Sirkuit kebanggaan Tanah Air.

Sebelumnya, Mario Aji menjalani 2 musim penuh bersama Honda Team Asia di ajang Moto3 GP. Dinilai sukses dan progres, pembalap dengan julukan Super Mario itu naik kelas di Moto2 membela tim yang sama.

Saat ini, Mario Aji telah mengantongi 3 poin sepanjang balap di Moto2. Raihan ini menjadi rekor dan sejarah bagi dunia balap Indonesia sebagai satu-satunya pembalap tersukses di ajang Grand Prix. (*)

Tombol Google News

Tags:

MotoGP GP Mandalika Mario Aji Moto2 Sirkuit Mandalika Bandara Lombok