Akibat Dituduh Buzzer Politik, Kiky Saputri Trauma Terima Tawaran Pekerjaan dari Parpol

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

18 Desember 2023 04:54 18 Des 2023 04:54

Thumbnail Akibat Dituduh Buzzer Politik, Kiky Saputri Trauma Terima Tawaran Pekerjaan dari Parpol Watermark Ketik
Artis dan komika, Kiky Saputri. (Foto: Instagram @Kikysaputrii)

KETIK, JAKARTA – Di tengah memanasnya suhu politik tanah air menjelang penyelenggaraan pemilu 2024, komika Kiky Saputri mengaku mendapatkan banyak tawaran untuk menjadi pembawa acara (MC) atau roasting suatu Partai Politik (Parpol) atau pasangan Capres-cawapres tertentu.

Namun, Kiky mengaku menolak semua permintaan parpol maupun pasangan capres-cawapres karena trauma dituduh sebagai buzzer atau pendukung salah satu pasangan calon (Paslon).

Trauma berawal saat Kiky membuat ringkasan atau kesimpulan dari debat capres yang diselenggarakan oleh KPU di Jakarta pada 12 Desember 2023 lalu. Dari hasil rangkuman tersebut banyak warganet yang menuding Kiky merupakan pendukung salah satu paslon.

Berangkat dari hal tersebut Kiky mengaku cukup geram karena netizen bukannya fokus kepada isi yang disampaikan, tetapi malah fokus kepada Kiky yang dituding sebagai pendukung salah satu paslon.

“Cuma gegara bikin sedikit rangkuman dari debat capres pertama, orang-orang bukan fokus sama isinya, tapi selalu fokus menyudutkan. Dasar Kiky buzzernya ini, wajar aja dia ngomong gitu, dia kan pendukung ini” keluhnya lewat akun Twitter pribadi, Minggu (17/12/2023).

Foto Enggan dituduh buzzer Kiky enggan terima tawaran MC dari Parpol. (Foto: Instagram @kikysaputrii)Enggan dituduh buzzer Kiky enggan terima tawaran MC dari Parpol. (Foto: Instagram @kikysaputrii)

Pemain film Imperfect tersebut menyayangkan kondisi warganet yang tidak bisa berdiskusi secara jernih dengan melihat isi atau substansi dari apa yang disampaikan. Tetapi mereka malah fokus langsung menyerang Kiky bahkan hingga menghina fisiknya.

“Belum lagi yang sumbu pendek, enggak ngerti substansinya, langsung nyerang fisik. Bisa enggak sih kita diskusi secara jernih tanpa harus nuduh?” Kiky Saputri balik bertanya kepada netizen.

Tak mau jadi bulan-bulanan warganet lagi, Kiky mengaku menolak puluhan tawaran pekerjaan sebagai MC atau roasting baik dari parpol maupun paslon capres-cawapres yang akan berlaga di pemilu 2024. 

Padahal menurutnya menjadi MC merupakan pekerjaan halal dan profesional. Terlepas dari pilihan politik masing-masing tanpa ada ketentuan harus mendukung siapa.

“Ini nih yang bikin puluhan tawaran MC dan roasting dari partai gue tolak-tolakin. Males langsung dianggap, Wah si Kiky ada di pihak ini nih,” pungkas Kiky.(*)

Tombol Google News

Tags:

Entertainment Komika Artis Kiky Saputri Buzzer pemilu2024 netizen Roasting MC